FAQs

Pertanyaan-pertanyaan yang sering di munculkan customer kami rangkum menjadi satu bagian, yang mana akan menjadi panduan, apabila anda ingin menyervis hp,gadget,smartphone anda kepada kami.

  • Saya mau servis gadget,alamatnya dimana ya?

Kami ada di Jogjatronik Mall lantai LG no.46 jl. Brigjend katamso no.75-77 jogja. Kalau sudah sampai jogjatronik, parkir saja di parkiran belakang yang bawah, dan setelah masuk melalui pintu belakang, anda lihat kekiri pas samping lift itulah tempat kita THERAPHY PONSEL.

dan kami juga ada di Giant Mart lt. 2 No.H1-H2 Jl.Urip Sumoharjo No.127 Jogja, atau tepatnya di depan atrium XXI jl.solo (urip sumoharjo) disitulah giant, kemudian anda bisa naik tangga depan atau belakang. Pas sudah sampai di lantai 2 pintu masuk, baik melalui pintu masuk depan atau belakang keduanya pintu masuk tersebut langsung menuju ke tempat kami, NEXT SOLUTION.

  • Bagaimana proses dan prosedurnya?

Anda hanya perlu membawa unit ketempat kami, dan apabila bisa di tunggu kami akan usahakan untuk bisa ditunggu dan apabila ditinggal kamipun akan menginformasikan unit prosesnya tidak bisa ditunggu dan harus ditinggal. Baik ditunggu maupun ditinggal, setelah unit kami terima maka kami akan lakukan pengecekan detail tentang kerusakan dan ketersediaan spartpart. dari hasil cek tersebut maka akan kami koordinasikan kepada anda, tentang semuanya dari harga untuk service nya, lama servis, garansi, dan setersediaan spartpartnya. Bila anda menyetujui nya maka akan kami proses lebih lanjut, tapi apabila anda tidak setuju maka unit bisa di bawa kembali atau apabila sudah di tinggal unit silahkan di ambil kembali dalam kondisi seperti semula.

  • Smartphone saya rusak softwarenya, data-data hilang atau gak?

Untuk kerusakan software dan apabila smartphone kondisi tidak bisa menyala atau hanya hang logo, jelas kami tidak dapat melakukan backuping data, karena kami tidak dapat mengakses di user area dikarenakan smartphone sudah tidak memungkinkan untuk di akses. Tapi selama masih bisa di akses dan anda meminta untuk di backup, kami akan usahakan untuk membackupnya terlebih dahulu. Dan untuk standart proses nya kami tidak melakukan proses backup dan setelah penginstalan software, smartphone anda menjadi default atau standart seperti pertama kali anda membelinya dan data-data yang sudah ada akan kembali standart pula. Dan apabila ternyata kerusakan di hardware, bila di perlukan kami akan melakukan penyoftwarean sehingga menjadikan data-data hilang dan kami tidak perlu menginformasikan kepada anda terlebih dahulu mengenai perihal losesnya data-data anda.

  • Hp saya rusak touchscreennya,sudah usaha  nyari spartpart dimana-mana gak ada, apa tempat situ ada spartpartnya?

Unit yang akan di servis harus dibawa ketempat kami dulu, untuk dilakukan pengecekan jenis sparepartnya,kode,dan jenis fleksiblenya. Tidak tertutup kemungkinan antara satu sparepart merk satu dengan merk yang lain ada kesamaan. Sehingga sangat memungkinkan bisa dipakai persamaan.

  • Kalau jenis lcd yang tablet atau yang hp/smartphone merk yang aneh ada atau gak?

Sama hal nya touchscreen, sangat memungkinkan ada persamaan, sehingga kami harus lihat jenis LCD dan Kodenya. Apabila ternyata sparepart di stock kami tidak ada, kami bisa usahakan mencarikan sparepartnya, tapi dengan konsekwensi akan membutuhkan waktu.

  • Lama gak nyari sparepartnya?

Tergantung juga, apabila sparepart tersebut masih ada di Indonesia,kemungkinan paling lama antara 2-5 hari kami sudah bisa sediakan. Tapi kalau sparepartnya ternyata belum ada di Indonesia, kami harus order ke negara lain seperti di China, sehingga membutuhkan waktu antara 1-2 bulan. Dan hanya di butuhkan kesabaran. Karena kami akan terus mengusahakan sparepart untuk anda.

  • Bisa gak saya membeli spartpartnya saja?

Untuk unit yang di bawa ketempat kami atau anda langsung datang ke tempat kami dan hanya membeli spartpartnya saja , kami tidak dapat melayani nya. Karena sparepart harus kami yang pasang sendiri. Terkecuali pembelian untuk anda yang ada di luar kota yang intinya kami hanya pembelian sparepart dengan system kirim. Dan minimal pembelian harus Rp.500.00,- dan ongkos kirim konsumen yang menanggung. Dan apabila ternyata stock kami kosong, kami melayani preorder , yang mana anda pesan dulu kepada kami dan kami akan segera melakukan repeat order kepada supplier kami, baik yang ada di Indonesia maupun dari supplier di China. Kami berusaha memenuhi dan menyediakan spartpart yang tidak ada dipasaran tetap ada untuk kebutuhan anda.

  • Ini unit saya kalau di servis di tinggal atau bisa di tunggu?

Kami berharap semua proses pengerjaan servis dapat di tunggu dan cepat selesai, sama hal nya dengan anda, ingin segera unit selesai dikerjakan dan segera dapat anda gunakan kembali. Tapi semua juga tergantung dengan kerusakan unit, kondisi mainboard dan kondisi stock sparepart. Kerusakan yang ringan seperti hanya mic, speaker, cleaning, dan tombol macet,atau yang kami kategorikan kerusakan level 1 pasti dapat di tunggu. Tapi jika ternyata kondisi stock sparepart ternyata sparepart yang tidak ada di pasaran pastinya membutuhkan waktu untuk menyiapkan sparepartnya.

  • Pasti bisa jadi atau gak saya servis disini?

Kita semua berusaha, diusahakan di proses dulu. Karena semua tanpa proses, tidak akan mengetahui seberapa berat kerusakan dan seberapa kerusakan tersebut bisa di perbaiki dan seberapa ketersediaan sparepartnya. Kalau untuk menjamin pasti jadi, kami sendiri berharap semua di proses dengan hasil yang bagus, maka dari itu kami selalu berusaha bekerja dengan maksimal bekerja. Dengan berbagai penambahan pengalaman dan penambahan peralatan yang kami miliki sehingga akan menjadikan pekerjaan kami secara maksimal.

  • Jangan-jangan nanti kenapa-kenapa unit saya setelah di kerjakan?

Prinsip kami, unit yang kami terima akan anda terima nanti dalam kondisi lebih bagus atau selesai proses pengerjaan. Dan kami bertanggungjawab penuh dengan unit yang telah di percayakan kepada kami. Unit yang telah kami terima awal kerusakan bagaimana dan akan kembali lebih bagus kondisinya atau apabila dalam kondisi cancelpun akan kami kembalikan utuh seperti semula tanpa kami mengambil yang bukan wewenang kami. Karena kami menghindari trouble dengan konsumen dan kami menjaga kepercayaan tersebut.

  • Kalau dalam kondisi tertentu yang tidak sengaja ternyata unit malah semakin rusak bagaimana?

Seperti point diatas, bila terjadi human error sehingga menyebabkan unit semakin rusak ,kami tetap bertanggungjawab bagaimana prosesnya akan kita musyawarahkan dengan konsumen. Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menghindari problem seperti tersebut.

  • Saya tahu nya tempat service ini dari website dan iklan-iklan online,sedangkan saya ada di luar kota?

Bila anda dari luar kota dan mempercayakan service smartphone anda kepada kami, kami dengan senang hati akan melayani anda seperti layaknya konsumen-konsumen kami yang datang langsung ke workshop kami. Anda hanya perlu  mengirimkan unit kepada kami, setelah unit kami terima , kami akan menginfokan kepada anda bahwa unit telah sampai kepada kami atau telah kami terima. Yang perlu anda perhatikan apabila mengirimkan unit, untuk mengikut sertakan memo yang isinya tentang history kerusakan, penyebab kerusakan, apabila sudah pernah di service ditempat lain mohon pula untuk di informasikan kepada kami. Agar tujuannya kami dapat lebih cepat menganalisa kerusakan dan sebarapa kemungkinan untuk bisa diperbaiki. Semua dilakukan via sms atau telepon untuk koordinasinya. Setelah kami cek, kami akan menginfokan kerusakan dan biayanya. apabila konsumen setuju akan kami lanjutkan proses pengerjaan dan apabila tidak setuju dengan biaya maka akan kami kirim balik unit kepada anda. Dan apabila setuju dan kami proses berhasil, sebelum unit dikirimkan balik, kami akan informasikan untuk dilakukan pembayaran via transfer. Ongkos balik di tanggung konsumen penuh.

  • Untuk garansinya gimana?

Semua order yang kami terima dan telah selesai kami proses, kami memberikan garansi full. Baik garansi sparepart dan biaya pengerjaan. Untuk waktunya kami memberikan waktu antara 7-30 hari. Tergantung kesepakatan harga dan kesepakatan kedua belah pihak.

  • Bila dalam masa garansi ternyata rusak lagi,dan ternyata tidak bisa lagi di perbaiki?

Hal tersebut juga pernah ada, dalam masa garansi ternyata kembali lagi dan kami berusaha untuk memperbaikinya lagi namun ternyata tidak bisa diperbaiki karena ada faktor yang lain seperti memang karena mainboard yang sudah tidak layak untuk diperbaiki. Dalam kondisi tersebut uang yang telah kami terima akan kita kembalikan utuh tanpa dipotong biaya service yang telah kami kerjakan.

  • Bisa gak Saya punya HP/Iphone/Smartphone dari luar negeri dan agar bisa dipakai di Indonesia?

Untuk proses itu kami menyebutnya unlock network atau unlock jaringan. Apabila proses unlock FU (Factory Unlock) yang kami butuhkan hanya asal negara iphone tersebut, nama operator awal iphone tersebut, dan IMEI. Dan unit tidak perlu di kirim ketempat kami, karena proses unlocking by server. Untuk mengecek bisa tidaknya iphone anda di unlock FU , apabila anda ada waktu dan anda jauh dari kami,anda bisa mengeceknya sendiri di website resmi yang kami sediakan untuk anda , di http://www.unlocker.my.id . Website tersebut adalah milik kami yang berfungsi untuk mengetahui proses unlocking iphone baik bisa tidaknya di unlock, biaya unlock nya, lama waktu yang dibutuhkan , semua secara realtime anda bisa ketahui otomatis.
Setelah anda memberikan informasi asal iphone, operator awal, dan nomer imei nya, karena iphone tidak perlu dikirim ketempat kami, maka kami akan meminta transfer biaya terlebih dahulu. Semua di proses oleh server secara otomatis. Sehingga anda tidak perlu wira-wiri datang ketempat service untuk mengecek karena iphone tetap anda bawa. Dan setelah di server statusnya berubah UNLOCKED , maka akan kami informasikan ke anda bagaimana proses selanjutnya sampai benar-benar iphone anda ON dan bisa di gunakan disini.

  • Kalau ternyata Iphone saya tidak bisa di FU gimana?

Untuk kasus ini, kami memberikan alternatif lagi dengan proses unlock SU (Software Unlock) yaitu baik dengan jailbreak untuk proses unlock nya atau menggunakan semacam SIM UNLOCK (Rsim,X-sim,Gevey) dan kami menyediakan sim unlock tersebut dengan biaya relatif lebih murah dan malah bisa di tunggu. Kami menerima pembelian untuk dikirim apabila anda diluar kota, karena panduan dan pemasangannya mudah sekali. Dan bila anda beli sim unlock inipun akan kami pandu sampai benar-benar anda bisa menggunakannya.

 

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.